Pages

Senin, 31 Mei 2010

MiG-6PLUS PUPUK ORGANIK HAYATI


Nama Produk MiG-6PLUS (No. L 271/HAYATI/DEPTAN-PPI/XII/2008)
Tentang Produk
Pupuk hayati berbentuk cair, dengan kandungan mikroorganisme indegenous yang menguntungkan asli Indonesia yang berguna dalam menyuburkan tanah secara biologi dengan cara mengaktifkan kinerja mikroorganisme lokal setempat, menambatkan N (Nitrogen) dari udara bebas, melepaskan P (Phosphat) yang terikat didalam tanah, menghancurkan bahan organik yang terdapat didalam tanah sehingga mendapatkan unsur lain seperti K (Kalium) dan lainnya, serta berfungsi sebagai pengurai residu pestisida yang jatuh di tanah. Juga terdapat hormon tumbuh biologi IAA (Indole Acetic Acid) dengan jumlah yang cukup.
Keuntungan

  • Hemat penggunaan pupuk kimia (Urea, TSP, KCL, ZA, ZK, NPK, dll) dan pupuk kandang/kompos sampai dengan 50%.

  • Memacu/mempercepat pertumbuhan dan proses pematangan buah menjadi lebih sempurna.

  • Adanya hormon tumbuh, memacu tumbuhnya akar serabut sehingga kapasitas penyerapan hara oleh tanaman menjadi lebih optimal.

  • Mutu hasil pertanian menjadi lebih baik dan peningkatan jumlah hasil pertanian menjadi signifikan.
  • Lingkungan terjaga,
    Aman digunakan dan tidak meninggalkan residu
Kandungan
Azotobacter sp., Azospirillum sp., Lactobacillus sp., Pseudomonas sp., Mikroba pelarut phosphat, Mikroba selulolitik.
Kemasan 1 liter.
Kegunaan
Menyuburkan tanah sebagai media tumbuh bagi semua jenis tanaman(Padi, Palawija, Hortikultura, Tanaman Perkebunan, Tanaman Industri)

Sabtu, 29 Mei 2010

SINGKONG SEBAGAI ALTRNATIF PENGGANTI TEPUNG TERIGU

Semua tahu “singkong adalah bahan pokok yang selama ini dikonsumsi masyarakat kelas bawah” katanya, makanan desa disebutnya. Saat ini singkong boleh dikatakan menjadi salah satu bahan pokok yang banyak dicari, baik itu untuk tepung tapioka, bio ethanol dan bahkan yang terakhir dimanfaatkan untuk MOCAF ( Modified Cassava Flour ) sebagai salah satu pengganti tepung terigu, dengan harga lebih murah. Singkong yang dulu dipinggirkan, boleh jadi sekarang menjadi primadona untuk dibudidayakan sebagai sumber pangan, juga sumber energi, bahkan kebutuhan cassava chip baik lokal maupun internasional setiap tahun bertambah besar. Investasi untuk pemanfaatan singkong bermunculan bak jamur dimusim hujan, tetapi suply bibit unggul serta cara pembudidayaan yang baik perlu dikembangkan, karena selama ini tertanam pemikiran bahwa menanam singkong cukup di tanam terus dibiarkan. MiG corp mengembangkan serta membudidayakan bibit MM ( Mekar Manik ) dengan teknologi MiG-6PLUS yang handal, pembudidayan yang baik serta pemupukan yang wajar akan menghasilkan produksi yang maksimal dikemudian hari, juga kondisi tanah tetap terjaga kesuburannya. Pola pembudidayaan dengan teknologi MiG-6PLUS sudah sangat dikenal dimana-mana kehandalannya, di Lampung, Langkat, Ngawi, Kediri, Temanggung, dan yang lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu, dengan pertumbuhan umbi dan hasil panen yang sangat menggembirakan. Ayo kita kembangkan pertanian dengan teknologi hayati MiG-6PLUS, produktivitas meningkat, pemakaian pupuk kimia berkurang, harganya sangat bersahabat.